Artikel Motivasi : Cara Ajaib Mendapat Pertolongan

Sahabat Gajud yang bahagia, tiba-tiba terlintas pemikiran ini. Pemikiran yang mungkin sudah banyak yang tahu, tapi entah berapa banyak yang pernah mempraktekan dan membuktikannya. Ga usah panjang lebar, Langsung saja Bagaimana cara cepat mendapatkan pertolongan.

Note : Ini hanya sebuah share, bukan menasheati atau menggurui

Dalam alur kehidupan kita sebagai manusia, pasti tidak pernah lepas dari yang namanya persoalan hidup. Finance, Rommance, Relationship, atau yang lain. Bahkan ada orang-orang yang sampai rela mengakhiri hidupnya karena merasa masalah yang dimiliknya takkan mungkin bisa teratasi dengan baik. Tentunya, sahabat tidak menginginkan hal itu terjadi kan? Disinilah sisi kita sebagai seorang manusia di uji. Manusia yang seperti apakah kita ini? Jenis manusia yang manakah kita ini?

Next, saat masalah datang menerpa kehidupan kita, seringkali kita terlalu membebankan semua masalah itu kepada diri kita sendiri. Berusaha menghadapinya sendiri, berusaha memikirkan jalan keluarnya sendiri. “Bukan kan itu baik ry??”… Menurut saya itu bukan hal yang buruk, mengupayakan perbaikan dengan cara dan usaha sendiri. Tapi, menurut saya lagi, ada cara yang lebih bijak mengingat kita hanya sebagai manusia biasa. Apa itu?? . Mengusahakan dengan segenap kemampuan, dan menyerahkan kembali masalah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Itu menurut saya. Kenapa harus begitu? Karena pada dasarnya kita ini sebagai manusia lemah, tanpa daya dan kekuatan dihadapanNya. Jika kita menghadapi masalah dengan meminta bantuanNya, InsyaAllah pertolongan Ajaib itu akan segera datang.

“Saya sudah berdoa, tapi Pertolongan Tuhan belum muncul juga”

Jika hal ini yang kita alami, percayalah bahwa ada beberapa kemungkinan. Mungkin ada yang salah dengan do’a kita. Mungkin do’a kita kurang disertai kepercayaan bahwa do’a itu akan terkabul. Mungkin kita terlalu tergesa-gesa dalam berdoa, mungkin juga kita masih setengah-setengah dalam berdoa. Karena yang saya percaya, tidak ada jawaban “TIDAK” untuk setiap doa yang kita panjatkan kepadaNya. Hanya ada 3 jawaban Tuhan untuk doa-doa yang kita panjatkan.

1. Ya

2. Ya, tapi bukan sekarang

3. Aku tahu yang terbaik untukmu

So, jangan buru-buru berfikiran negatif jika doa yang kita panjatkan belum terkabul. Mungkin jawaban Tuhan untuk doa itu adalah nomor 2, atau nomor 3.

Satu hal lagi menurut saya, adalah Sedekah. Sedekah dengan ikhlas, hanya mengharap keridhoanNya dalam bersedakah. Sungguh, saya bersaksi bahwa sedekah itu mempunyai kekuatan yang dahsyat, entah kita sadari atau tidak. Bagi saya sendiri, banyak sekali pertolongan-pertolongan Tuhan yang sepertinya diluar akal pikiran saya. Tapi ingatlah bahwa Jika Tuhan YME sudah berkehendak, siapa yang mampu menghalangiNya??

Kalau kita bilang, iya sedekah,tapi saya saja masih membutuhkan bantuan. Kawan, justru disitulah letak keistimewaan kita. Bisa bersedekah disaat kita pun sedang mengalami kesulitan.

Jadi, tidak semata-mata kita hanya mengandalkan kekuatan pikiran kita saja, kekuatan fisik kita saja, untuk menghadapi masalah yang sedang kita hadapi. karena sesungguhnya apa yang kita miliki sejatinya tidak ada apa-apanya dibanding kekuatan dan kekuasaan Tuhan.

Semoga Hidup Kita Semakin baik, semakin bermanfaat