Cara Verifikasi Paypal

Paypal merupakan sebuah alat pembayaran online seperti halnya dengan bank. Mungkin paypal tidak asing lagi terdengar di telinga Anda bagi Anda yang melakukan monetize blog. Dalam artikel ini, saya akan membahas tentang bagaimana cara verifikasi paypal. Verifikasi paypal dapat dilakukan melalui 3 cara yaitu:

Logo Paypal

1. Verifikasi Paypal Lewat Kartu Kredit/Credit Card


Untuk cara ini Saya belum pernah mencoba karena saya tidak punya kartu kredit. Harap maklum, Saya masih pelajar SMA. Jadi, mana mungkin Saya memiliki kartu kredit kecuali Saya orang kaya :) .


2. Verifikasi Paypal Lewat Virtual Credit Card/VCC


Untuk Saat ini Banyak para pengguna monetize blog yang menggunakan cara ini. Namun, cara ini dapat dilakukan dengan cara membeli VCC di penjual VCC. Umumnya, untuk harga VCC sekitar Rp 75.00,00 di penjual VCC. Jika Anda berminat dengan cara ini, Anda bisa kunjungi situs www.vccmurah.com dan www.putraeka.org


3. Verifikasi Paypal Lewat Rekening Bank Lokal Indonesia


Ini adalah cara yang Saya gunakan untuk memverifikasi Paypal Saya. Caranya mudah sekali. Anda cukup mempunyai rekening bank lokal Indonesia seperti BNI, BRI, Bank Mandiri, BCA, Dll. Caranya adalah:


a. Login ke Paypal Anda


b. Setelah masuk ke Account Paypal Anda. Anda pilih menu profil => Add/Edit Bank Account atau langsung saja klik Get Verified/Dapatkan Status Terverifikasi.


c. Setelah itu, akan muncul menu “add a bank account”. Isi data info Bank Anda. Isi data bank account meliputi Nama Bank penerima, nomor rekening bank, 7 digit bank kode yang berupa 3 digit kode Bank dari BANK INDONESIA yang dapat Anda cari di internet dan 4 digit kode cabang bank Anda ketika membuat rekening. Saya akan mengambil contoh Bank BRI. Bank BRI mempunyai kode bank 002 dari BANK INDONESIA dan kode cabang rekening bank BRI Saya adalah 7097. Jadi, untuk pengisian 7 digit bank kodenya adalah 0027097. Harap berhati-hati dalam mengisi 7 digit bank kodenya.


d. Setelah itu, tunggu 1 sampai 3 hari. Paypal akan mengirim 2 digit deposit rupiah ke rekening bank Anda. Dua digit deposit ini yang akan digunakan untuk konfirmasi selanjutnya. Untuk itu disarankan agar anda mengakses rekening bank anda melalui internet banking. Kalau secara manual atau lewat buku tabungan, kurang efektif.


e. Selanjutnya, login kembali ke account paypal Anda dan masukkan jumlah uang/deposit yang dikirim oleh Paypal (Klik status get verified => confirm bank account).


Selamat, Anda telah memverifikasi Account Paypal Anda