Spanyol Juara Euro 2012

Menjelang laga final Euro 2012, antara Spanyol dan Italia yang bakal berlangsung pada Minggu (1/7) malam waktu setempat atau Senin (2/7) dinihari WIB di Olympic Stadium, membuat banyak spekulasi akan pemain yang bakal menjadi pemain terbaik di Eropa. Sejauh ini, media tengah menyoroti dua pemain tengah kedua tim, yakni Andres Iniesta dan Andrea Pirlo. Namun, bagi Iniesta gelar pemain terbaik bukanlah tujuannya, melainkan membawa Tim 'Matador', julukan untuk Timnas Spanyol, menjadi juara Euro 2012, dan menorehkan sejarah untuk Timnya menjadi tim yang mendapatkan tiga gelar turnamen besar tiga kali berturut-turut.
Spanyol Juara Euro 2012
“Saya tidak pernah memikirkan penghargaan pribadi,” ujar pemain berusia 28 tahun ini kepada wartawan di sebuah konferensi pers. “Saya tidak berpikiran bahwa saya adalah MVP (Pemain Terbaik). Saya akan merasa bahagia apabila saya bisa mengangkat piala,” ujar pemain tengah dari Barcelona ini.

Selain itu, Iniesta juga mengungkapkan bahwa masih ada Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio yang bakal mendapatkan gelar pemain terbaik. “Dalam sepakbola segalanya relatif; bukan menjadi masalah siapa yang terbaik atau bukan. Marchisio dan Pirlo bermain sangat luar biasa,” pemain dengan tinggi 170 cm ini menambahkan. “Saya tidak tahu, dan tidak peduli siapa yang akan menjadi pemain terbaik nanti,” Iniesta menegaskan.

Iniesta juga memberikan sambutan kepada Jordi Alba, yang juga menjadi pemain Timnas Spanyol saat ini, yang telah bergabung dengan Barcelona. “Saya telah memberi selamat kepadanya kemarin, ketika saya mendengar kabar tersebut; dia akan menjadi tambahan tenaga untuk tim (Barcelona),” ungkap pemain kelahiran 11 Mei 1984 ini. “Saya telah mengenalnya di Timnas, dia adalah pemain yang cepat dan dapat membuat keputusan yang baik; kontraknya akan menjadi hal yang baik untuk kami,” tukas Iniesta.